Tayangan halaman minggu lalu

Senin, 17 November 2008

Women's Development Center (WDC)


Women's Development Center adalah lembaga semipemerintahan di Banda Aceh, Nanggroe Aceh Darussalam, yang berada di bawah naungan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan (P2TP2). Lembaga ini berada di tingkat daerah di bawah naungan Kementerian Pemberdayaan Perempuan.

Oleh karena masyarakat Banda Aceh segan mendekati hal-hal yang berbau pemerintahan, sejak tahun 2006, oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal, diubahlah P2TP2 ini menjadi WDC yang dijalankan masyarakat itu sendiri dengan dukungan pemerintah. Selain mengadakan forum musyawarah perempuan, WDC juga mengembangkan perempuan melalui perpustakaan dan dokumentasi.

Saat ini, perpustakaan tersebut baru memiliki sekitar 500 buku. Oleh karena perpustakaan ini untuk perempuan dan anak-anak, buku yang dibutuhkan juga untuk perempuan dan anak-anak. Akan tetapi, mereka juga menerima buku-buku umum yang nantinya akan bisa dinikmati masyarakat melalui perpustakaan keliling.

Program selanjutnya, lembaga yang dijalankan oleh 14 orang ini ingin membuat sekolah kreativitas bagi anak-anak putus sekolah, antara lain untuk keterampilan menjahit, keterampilan teater, keterampilan komputer, keterampilan tari, dan keterampilan kerajinan tangan. Program tersebut baru sampai pada tahap penjajakan ke kepala-kepala desa di sekitar Banda Aceh.

Barang siapa ingin membantu perpustakaan WDC, dapat menghubungi KASiH, atau langsung melalui email WDC: khairul.umami@gmail.com, khairul.umami@yahoo.com


Tidak ada komentar:

 

WARNING !!

D' SweEt BloGgErsSs

D' SweEt BloGgErsSs
Roma&Mila