Tayangan halaman minggu lalu

Rabu, 17 September 2008

Yayasan Keluarga Anak Langit 2008

Yayasan Keluarga Anak Langit, didirikan pada 26 Ramadan 1425 Hijriah oleh warga Tangerang yang peduli pada persoalan kemiskinan. Yayasan ini bertujuan memanusiakan manusia, menjadikan anak-anak sebagai anak-anak, dan memberantas buta huruf dengan mengenalkan sekolah formal dengan sejumlah pelajaran sekolah.


Sebelas pendiri Yayasan Keluarga Anak Langit ini antara lain Mukasi Solihin, Herdi Aswarudi, Bambang Kurniawan, Uyus Setiabakti, Maman, och Nazy, Andri 'Kenduy', Moh Harun, Mukmin Kusnandar, Moh Hidayat, dan Adi Patwadi.


Komunitas Yayasan Keluarga Anak Langit sekarang berjumlah 137 orang dan hanya 50 di antaranya aktif. Mereka adalah anak-anak dari kalangan tidak mampu yang sebagian kehidupannya digunakan untuk membantu mencukupi kebutuhan keluarga mencari makan. Mereka antara lain bekerja sebagai pengamen, pencari cacing,pemulung, bahkan ada yang mengemis.


Selain mengenalkan pendidikan formal, Yayasan Keluarga Anak Langit mewadahi mereka dengan sejumlah keterampilan seperti sablon, menjahit atau merajut, termasuk mendorong mereka tetap eksis pada minat dan hobi mereka, misalnya bermain musik.










Alamat Yayasan Keluarga Anak Langit

Jalan Akses Tanah Gocap Karawaci Hilir Kota Tangerang,Banten.



Kebutuhan Buku Yayasan Keluarga Anak Langit

  • Buku pelajaran membaca, menulis, dan berhitung awal.

  • Buku pra sekolah (konsep warna, bentuk, ukuran, dll.)

  • Buku mewarnai (gambar benda, binatang, dll.)

  • Buku cerita bergambar

1 komentar:

Misbahun Nasyiin mengatakan...

Insya ALLAH, saya mau datang kesana. masih mencari-cari alamatnya. saya ingin kenal lebih dekat dengan komunitas ini.

 

WARNING !!

D' SweEt BloGgErsSs

D' SweEt BloGgErsSs
Roma&Mila